Menjelajahi Surga Wisata Di Eropa – Bagian 2

Kecantikan alam, pesona seni dan budaya, nilai sejarah, serta cita rasa kulinernya menjadikan Eropa sebagai sebuah benua yang paling diimpikan oleh para pecinta wisata di seluruh dunia. Dari sekitar 50 negara yang berada di Eropa, terdapat beberapa negara yang berada di peringkat atas pada daftar tujuan wisata seperti Italia, Perancis dan Swiss. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di tiga negara tersebut yang senantiasa memukau para pengunjungnya:

Gereja St Fransiskus Asisi


photo by wikimedia.org

Gereja yang lebih dikenal dengan sebutan Basilika Santo Fransiskus dari Assisi adalah gereja yang dibangun untuk menghormati Fransiskus dari Assisi yang dikanonisasi pada tahun 1228. Terletak di kota Assisi, Italia, gereja yang merupakan induk Ordo Fransiskan ini juga merupakan situs sejarah dunia.

Gereja ini dirancang oleh Bruder Elia Bombardone, salah seorang pengikut pertama Santo Frasiskus dan peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Paus Gregorius IX pada Juli 1228. Tanah tempat gereja ini dibangun adalah sumbangan dari Simone di Puccirello, di mana lokasinya dinamai “Bukit Surga”.

Pada 25 Mei 1230 jasad Santo Fransiskus yang tidak rusak dipindahkan ke bagian bawah gereja dari makam sebelumnya, yaitu gereja St. George (saat ini telah menjadi Basilika St. Clara dari Assisi).

Santo Fransiskus dari Assisi adalah pendiri Ordo Fransiskan. Beliau adalah santo pelindung hewan dan lingkungan hidup. Pestanya dirayakan setiap 4 Oktober oleh umat Katolik di seluruh dunia.

Basilika St. Antonius Padua


photo by wikimedia.org

Basilika St. Antonius Padua adalah sebuah gereja yang terletak di Padua, sebelah utara Italia. Pembangunannya dimulai pada tahun 1232, tepat satu tahun setelah Santo Antonius wafat, dan rampung pada tahun 1301 setelah melalui beberapa tahapan renovasi di atas tiga konstruksi.

Basilika ini memiliki altar yang dihiasi pahatan dan relief bergaya rennaisance karya seniman master Donatello. Di dalamnya terdapat tempat penyimpanan relikwi dari Santo Antonius dan beberapa santo lainnya. Setidaknya lima juta peziarah dari berbagai penjuru dunia mengunjungi gereja ini setiap tahunnya.

Danau Luzern


photo by xcitefun.net

Danau Luzern atau Lake Lucerne adalah sebuah danau yang terletak di pusat Swiss dan merupakan danau terbesar keempat di negara tersebut. Bentuknya sangat unik, dengan tikungan dan lengan yang terbentang dari kota Lucern hingga ke pegunungan.

Danau seluas 114 km2 dan kedalaman 214 m ini merupakan salah satu tempat wisata ternama di Lucerne karena menyuguhkan pemandangan lansekap yang menakjubkan, di antaranya gunung Pilatus dan gunung Rigi. Padang rumput Rufli di tenggara danau turut menambah kecantikan tempat wisata ini.

Tak dapat dipungkiri bahwa danau Luzern merupakan surga bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dalam suasana yang sangat menenangkan jiwa.

Jadwal ziarah & wisata Christmas In Rome New Year In Paris : 23 Desember 2011 – 2 Januari 2012

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Raptim Tours & Travel di nomor telepon atau alamat yang tercantum di website ini.

Beri komentar:

Email anda tidak akan ditampilkan. Kotak dengan tanda (*) wajib diisi

*


− three = 6